loading...

Memperkenalkan edukasi dan akademik di Perancis oleh Prof. Gerrad Mauco

Memperkenalkan edukasi dan akademik di Perancis oleh Prof. Gerrad Mauco, mahasiswa, sekolah/kampus, UINSU, berita,

                Wekomu.com –  Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UINSU) menghadiri kegiatan Studium Generale Fak. Sains dan Teknologi UINSU T.A. 2016/2017 yang bertema  “Science And Technology : Educational and academic reseach Applications” . kegiatan ini diperuntukan untuk  seluruh mahasiswa semester I Fakultas Sains dan Teknologi UINSU. Kegiatan dilakukan kamus, 10 november 2016, jam 07:30-12:00 di gedung BM3 Sumut dengan narasumber Prof. Gerard Mauco yang berasal dari Universite de  Poitiers dari Prancis.


                Kegiatan ini sangat menarik antusias seluruh mahasiswa semester I Fakultas Sains dan Teknologi UINSU, karena telah datangnya pemateri dari perancis dan memperkenalkan tentang edukasi dan akademik yang ada di Perancis.

                Dan tidak kalah keren dengan tari persembahan oleh mahasiswa semester I Fakultas Sains dan Teknologi UINSU.

Memperkenalkan edukasi dan akademik di Perancis oleh Prof. Gerrad Mauco, mahasiswa, sekolah/kampus, UINSU, berita,
Prof. Gerard Mauco

                Pemateri Prof. Gerard Mauco memberi materi dan memperkenalkan tentang edukasi dan akademik yang ada di Perancis. Prof.Gerard Mauco Memperkenalkan tentang edukasi dan akademik yang ada di Perancis bagaimana sistem pendidikan disana baik S1, S2, dan S3. Namun Prof.Gerard Mauco bahasan utamanya bagaimana akademik S3 di Perancis, bagaimana sistem research akademik di Perancis, bagaimana syarat untuk memasuki akademik S3, dan apa aja keistimewaan jika kamu S3 di Perancis.

                Prof. Gerard Mauco berkata jika anda mengikuti akademik S3 di Perancis itu dibayar, tentu saja keistimewaannya beda dengan di indonesia. dan ada 5 universitas di Indonesia bekerja sama di Perancis antara lain : 1. Universitas Diponegoro, 2. Universitas Indonesia, 3. Universitas Tanjungpura, 4. Universitas GajahMada, Universitas Padjajaran.


                 Prof. Gerard Mauco juga berkata tentang Indonesia. perkataan beliau adalah “bahwa Indonesia memiliki rasa Religius yang kuat. Sedangkan sepertiga di perancis belum memeluk agama. Dan di Perancis tidak mempersalahkan apa agama kamu,di perancis menyambut baik apapun agama kamu. 

Comments

loading...
loading...