loading...

Yang muda yang berprestasi, 9 pemuda berprestasi dari Indonesia.


                “Yang muda yang berprestasi” adalah kata yang tepat untuk memotivasi anak muda di seluruh Indonesia. Yang muda harus membakar semangat mereka untuk menciptakan Inovasi dan karya untuk mengarukan Indonesia di kalangan dunia.

                Indonesia memiliki anak muda yang berprestasi dan membuat bangga bangsa Indonesia, berikut adalah 8 pemuda berprestasi yang mendunia.


1. Fery Unardi Co-founder dan CEO Traveloka

Fery Unardi pendiri Traveloka
Fery Unardi

Siapa yang tidak kenal dengan salah satu situs Traveloka, Fery Unardi anak muda dari Indonesia salah satu CEO Traveloka. Fery Unardi berumur 28 Tahun,  Setelah menyelesaikan studi di MBA Harvard, Fery kembali ke Indonesia. Ia membuat situs pemesanan online penerbangan dan hotel pada 2012. Situs yang dikenal Traveloka kini berada di peringkat puncak di Indonesia dengan lebih dari 7,5 juta orang mengunjungi situs itu tiap bulannya.

2. Joey Alexander Sila

Joey Alexander Sila seorang pianis berprestasi
Joey Alexander Sila

Pianis berumur 12 tahun ini Pada tahun 2015 menjadi orang Indonesia pertama yang masuk ke dalam 200 chart Billboard AS dengan album debut 'My Favourite Things'. Joey berada di posisi 174.

3. Peter Firmansyah

Peter Firmansyah pemilik merk Peter Says Denim
Peter Firmansyah

 Bagi penggemar Fashion pasti tau donk baju merk Peter Says Denim,  baju dengan merk Peter Says Denim adalah buatan anak muda Indonesia. Merk ini mampu bersaing dengan merek internasional lainnya, seperti Macbeth, Volcom, dan Ripcurl.

4. Christian Lie

Christian Lie Komikus Mendunia
Christian Lie

Biasa dipanggil dengan nama Chris Lie, ia merupakan komikus kelas dunia yang berasal dari Indonesia. Pemuda lulusan Institut Teknologi Bandung (ITB) ini adalah salah satu ilustrator komik yang berhasil membuahkan komik-komik terkenal, seperti GI Joe dan Transformers.
Chris Lie juga menciptakan komik hasil karyanya sendiri,yang berjudul Return of The Labyrinth dan diterbitkan oleh Tokyopop. Komik itu beraliran manga Jepang yang diproduksi di Amerika.


5. Rini Sugianto

Rini Sugianto seorang animator mendunia asal indonesia
Rini Sugianto

Banyak Penghuni Kampus yang terkagum-kagum dengan animasi film Hobbit 2: The Desolation of Smaug saat menontonnya. Ternyata salah satu animator yang terlibat dalam penggarapannya adalah Rini Sugianto, yang tidak lain adalah orang Indonesia.
Selain Hobbit 2, Rini pernah tergabung dalam tim animator film The Advantures of  Tintin, The Avengers, Iron Man 3, Hunger Games: Catching Fire, Hobbit 1, dan The Dawn of the Planet of the Apes. Keren ya, banyak banget prestasinya di bidang seni animasi yang membanggakan Indonesia.

6. Muhammad Alfatih Timur, Co-founder dan CEO KitaBisa

Muhammad Alfatih Timur Pendiri Kitabisa.com
Muhammad Alfatih Timur

Muhammad Alfatih Timur merupakan anak muda berumur 24 tahun yang merupakan Co-Founder dan CEO Kitabisa.Yang jadi heboh kemarin saat Kumpulkan Donasi Nyaris Rp 2 Miliar, masjid chiba berhasil mencetak rekor  KitaBisa telah membantu 37 ribu orang dengan lebih dari 590 inisiatif. Sebelum di KitaBisa, Alfatih bekerja sebagai peneliti di Indonesia Social Entrepreneurship Association dan asisten CEO Rumah Perubahan.

7. Chris Lesmana

Chris Lesmana Desain Mobil dari indonesia
Chris Lesmana

Tahu dong sama mobil Volks Wagen atau yang lebih dikenal dengan sebutan VW. Tahun 2012, Volkswagen Up! berhasil meraih penghargaan 2012 World Car of The Year. Indonesia patut berbangga hati karena mobil ini dirancang oleh seorang desainer asal Indonesia, Chris Lesmana.
Selain VW Up!, Chris Lesmana sebelumnya telah merancang VW Kodok. Desain paten ini sudah terdaftar di Amerika Serikat sejak 2008.

8. Rio haryanto

Rio Haryanto pembalap dari indonesia
Rio Haryanto

Muda dan berprestasi, mungkin predikat tersebut memang cocok disandangkan pada pembalap muda Rio Haryanto. Bangsa Indonesia juga patut bangga memiliki seorang pemuda yang telah membesarkan nama Indonesia dengan sejumlah prestasi yang telah ia torehkan di landasan pacu. Banyak orang juga memprediksi bahwa pemuda kelahiran Solo, 22 Januari 1993 ini akan menjadi pembalap andalan Indonesia nantinya.

Rio mengawali kariernya di dunia balap sejak usia 6 tahun. Ia aktif dalam beragam kejuaraan di arena karting. Beragam gelar juara tingkat lokal maupun nasional berhasil ia raih. Saat ia berusia 8 tahun, Rio berhasil menyabet gelar juara gokart ditingkat ASEAN dalam ASEAN Kart Festival. Rio termasuk pembalap muda yang menjanjikan. Dalam kejuaraan Formula Asia 2.0 tahun 2008, ia menempati urutan pertama kategori Asia dan urutan ketiga kategori Internasional.

Saat ini pembalap muda yang tergabung dalam tim Manor Motorsport sedang berjuang di ajang Formula BMW Pasifik. Banyak yang memprediksi Rio Haryanto akan meraih sukses dia ajang ini. maklum saja, pembalap muda ini sudah memperoleh 208 poin dan saat ini memimpin klasemen kejuaran Formula BMW Pasifik.

9. Arie Setya Yudha

Arie Setya Yudha perancang baju militer luar negeri
Arie Setya Yudha

Penghuni Kampus boleh tercengang ketika tahu baju militer luar negeri merupakan buatan mahasiswa Indonesia. Berawal dari hobi airsoft gun dan membuat bajunya, Arie malah dilirik pasar lokal dan mancanegara dalam pemesanan baju militer. 
Mahasiswa jurusan Ilmu Komunikasi Universitas Gadjah Mada ini mampu membangun perusahaan besar pada semester tiga dengan omzet Rp 185 juta per bulan. Selain mampu menghasilkan pendapatan dengan nominal yang gila-gilaan itu, kemampuannya tentu membuat nama Indonesia juga berjaya.


Sebagian Sumber : Kompas

Comments

loading...
loading...