loading...

Orang tua harus luangkan waktu untuk anak

Orang tua harus luangkan waktu untuk anak, pendekatan anak dengan orang tua

                Fungsi orang tua harus luangkan waktu untuk adalah agar memperat hubungan orang tua dengan anak. Tidak salah orang tua menjalankan rutinitas orang tua yang sibuk dengan kesibukannya baik lagi bekerja atau bisnis yang cukup padat untuk di jalanin, tetapi sebaiknya orang tua harus luangkan waktu untuk anak walaupun hanya sebentar.

                Sesibuk apapun orang tua waktu meluangkan waktu untuk anak menurut psikologi sehari paling minimal meluangkan waktu dengan anak sehari 15 menit. Sedangkan penelitian mengatakan orang tua harus luangkan waktu untuk anak paling minimal 1 jam perhari. Bahkan dari pakar-pakar mengatakan jika seorang ibu bekerja keras waktu bekerjanya dengan waktu peranannya sebagai 
seorang ibu harus seimbang.

                Berikut adalah tips untuk orang tua tentang aktivitas yang bisa dilakukan saat punya waktu luang untuk anak sepulang kerja:

Membantu mengerjakan PR anak


pendekatan orang tua membantu mengerjakan PR anak
luangkan waktu orang tua untuk anak dengan membantu mengerjakan PR anak

Membantu anak mengerjakan PR juga termasuk pendekatan antara anak dan orang tua, anak sangat senang tugasnya dibantu dengan orang tua, dan anak mana sih yang tidak senang dibantu orang tua?, pasti senang semua donk.

Ngobrol atau mendengarkan curhat anak


Pendekatan orang tua dan anak dengan ngobrol dan dengarkan curhatan anak
luangkan waktu orang tua untuk anak dengan ngobrol dengan anak

                Mengobrol tentu saja membuat orang tua semakin dekat dengan anak, karena orang tua bisa menanyakan ke anak misalnya apa yang dialami dia seharian, bagaimana sekolahnya, atau ada masalah apa yang menyerang anak. Apalagi jika anak curhat dengan anak, tentu anak berpikiran kalau anak nyaman dengan orang tua.

Mendongeng dapat menghibur anak

pendekatan orang tua dengan cara mendongeng
luangkan waktu orang tua untuk anak dengan mendongeng

                Mendongeng kepada anak tentu dapat menghibur anak. Di era jaman sekarang yang sudah maju teknologi tentu saja jarang sekali anak yang mau mendengarkan orang tua berdongeng, tetapi memang harus dilakukan disitulah pendekatan orang tua dan anak semakin erat.

Menonton Film  

pendekatan orang tua dengan cara menonton film
luangkan waktu orang tua untuk anak dengan menonton


                Tertawa bareng, sedih sedihan bareng saat menonton film yang disuka anak dan orang tua adalah bentuk pendekatan, apalagi jika orang tua dan anak mempunyai hobi sepak bola, bisa menonton bareng seru seruan teriaakkk Goolll...

Comments

loading...
loading...