loading...

Orang tua harus peka terhadap minat hobi anak

Orang tua harus peka terhadap minat hobi anak
 
Hobi anak

                Orang tua sangat berperan dalam pola asuh karakter anak. masing-masing orang tua berbeda-beda dalam mendidik anak, Fungsi orang tua mendidik anak adalah agar anak menjadi patuh, cerdas, terdidik, tidak nakal,  tidak manja, tidak keras kepala, cerdas, Religius, dll. Anak adalah amanah bagi kedua orang tuanya, sebagai orang tua wajar saja orang tua harus mendidik anak dengan baik karena ini merupakan tanggung jawab orang tua.
                Lalu bagaimana dengan cara orang tua menyikapi minat hobi anak?, tentu saja kebanyakan orang tua sangat membatasi dengan minat hobi anak karena orang tua menganggap hobi anak tidaklah terlalu penting.
                Banyak orang tua yang mengira, bahwa mereka telah memberikan yang terbaik untuk anak-anaknya. Banyak orang tua merasa telah memberikan pendidikan yang baik. Sementara itu mendidik anak tidak cukup hanya dengan diberi materi saja. Anak anak butuh dukungan untuk bereksplorasi, berimajinasi, berangan-angan oleh orang tua, orang tua harus dukung dan bantu minat hobi anak, siapa tau hobi anak tersebut merupakan bakat yang terpendam dalam diri anak.

                Itu saja sekian, semoga anak-anak kita tumbuh menjadi generasi yang terdidik, berbakat dan berpotensi, dan berakhlak. Terima Kasih

Comments

loading...
loading...