loading...

Remaja Ayo buang rasa jenuhmu.


Jenuh
Jenuh

Jenuh atau bosan tak luput dari setiap diri manusia, jenuh biasanya terjadi karena kegiatan sehari-hari seperti :

Jenuh Karena Kegiatan Kuliah
Jenuh Karena Rutinitas Kamu Di Pekerjaan
Jenuh Karena Rutinitas Kamu Di Rumah
Atau Bahkan Jenuh Dengan Semua Hal Yang Kamu Temukan

                Taukah kamu, akibat rasa jenuh atau bosan dapat menghambat aktivitas sehari-hari kamu atau kamu bisa saja membenci hari hari kamu.

Nah, Berikut ada 4 cara mengatasi menghilangkan rasa jenuh.

1.  Jangan Introvert
Jangan Introvert atau menutup diri dengan alesan kejenuhan dan kebosanan sering dipicu dengan kegiatan rutin yang monoton. Hampir tidak ada kegiatan yang tidak membosankan, kecuali kita melakukan dengan porsi yang dapat kita tanggung. Bila Kamu bosan atau jenuh dengan pekerjaan, Kamu perlu menyelidiki penyebabnya. Mungkin Kamu perlu sedikit kelonggaran, gunakan waktu bersama keluarga atau teman. Atau lakukan apa yang membuat Kamu senang.

2. Hidup Itu Indah, Coba Lakukan Kesenangan Kamu…
Agar tidak bosan, jika kamu punya hobi kamu bisa melakukan hobi yang dapat bermanfaat sebagai penyegar otak kamu. Hobi yang sehat seperti berenang, bersepeda, bela diri dan lain sebagainya ternyata dapat menghilangkan jenuh secara cepat loh. Ya, jika kamu hobi belanja, lakuin saja, karena mungkin itu yang dapat membuat hidup kamu lebih bahagia.

3.  Kunjungilah ke tempat-tempat yang menyenangkan
Kunjungilah ke tempat – tempat yang menyenangkan misalnya ke taman, bioskop, pantai, dll. bersama teman atau keluarga.

4.  Buang Pikiran Yang Aneh-Aneh.
Pikiran bisa membuat kita menjadi apa, jika positif kita akan mendapatkan sikap tenang. Justru itu kamu harus membuang semua pikiran negatif tentang hidup kamu. Kamu harus merubah pikiran tersebut agar tidak merusak berbagai aktifitas kamu.


Tapi ingat, kejenuhan bisa menghambat aktifitas kamu, Kejenuhan Dapat Mempengaruhi Semangat Kamu Dalam Bekerja, Belajar Dan Berkarya. Jika Kamu Membiarkan Kejenuhan Datang Pada Diri Kamu Berarti Kamu Telah Mengisi Hari Kamu Dengan Penuh Kekosongan. Jangan Biarkan Rasa Jenuh Menghantui Kamu, Jangan Biarkan Rasa Jenuh Menghapus Warna Hidup Kamu.

Comments

loading...
loading...